Artikel

Selebritis Dengan Gaya Hidup Diet Kantong Plastik

Oleh GIDKP
August 30th, 2013
Baca artikel

DKP – Tokoh masyarakat (public figure) memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat perubahan dalam suatu gaya hidup pada masyarakat. Demikian pula gaya hidup yang dijalani oleh public figure tersebut bisa mempengaruhi orang lain. Selebritis, yang juga merupakan bagian dari public figure, dengan banyaknya basis fans tersendiri bisa mempengaruhi mereka dalam pemilihan gaya hidup tertentu. Tak sedikit dari selebritis tersebut yang ternyata sudah bergaya hidup ramah lingkungan, salah satunya dalam upaya pengurangan penggunaan kantong plastik.

Dia adalah Hannah Al Rashid, aktris film, model, dan juga mantan VJ MTV, yang sudah dididik untuk tidak menggunakan kantong plastik sedari masih usia dini oleh ibunya. Kebiasaan itu pun berlanjut hingga dewasa, yang membuat Hannah tidak menemukan tantangan dalam bergaya hidup diet kantong plastik. “Tantangan engga ada sih karena dari kecil sudah dibiasain sama mama untuk membawa tas sendiri kalau belanja”, tutur perempuan kelahiran 25 Januari 1986 ini yang ditemui via Twitter.

Pada saat ditemua via Twittalk minggu lalu, Hannah berujar bahwa mengurangi penggunaan plastik itu mudah. Terlebih lagi didukung dengan alat yang mempermudah, seperti foldable reusable bag. Hannah pun selalu mengingatkan diri sendiri bahwa penggunaan kemasan yang berlebihan dan plastik itu sangat merugikan.

“Kalau memang pakai kantong plastik, disimpan dan reuse them! Jangan dibuang begitu saja!”, tegas pemain film 3SUM ini.

-RN-

BAGIKAN

media terkait

Pilih kategori

dukung sekarang

Dukung dan bergabung dengan gerakan kami sekarang baik menjadi relawan, mitra hingga petisi dan donasi.
media terkait
Pilih kategori