Artikel

Ini Toko Ritel di Bandung yang akan Terapkan Plastik Berbayar

Oleh GIDKP
September 19th, 2016
Baca artikel

Bandung – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sudah menyatakan dukungannya untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Diujicoba mulai 21 Februari 2016 mendatang, ini toko-toko ritel yang akan menerapkan kantong plastik berbayar.

“Semua anggota Aprindo otomatis mendukung. Tapi kan kita melihat kesiapan dari para toko ritel juga,” ujar Ketua Bidang CSR dan Lingkungan Hidup DPP Aprindo D Yuvlinda Susanta usai FGD Plastik Berbayar di Park Hotel, Jalan PHH Mustopa, Kamis (4/2/2016).

Anggota Aprindo yang akan mendukung pengurangan kantong plastik dengan menerapkan plastik berbayar di antaranya, Superindo, Carrefour, Hypermart, Circle K, Afamart, Indomaret.

“Hampir semua ritel dengan chain nasional. Secara general yang menjadi member Aprindo semua siap untuk mendukung. Tapi kan waktunya mepet. Butuh waktu untuk sosialisasi, materi komunikasi dan sistem penjualan,” tambahnya.

Aprindo berharap, Pemkot Bandung bisa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan menggandeng YLKI dan BPKN.

“Harus ada koordinasi karena ini kan melibatkan konsumen. Aprindo juga meminta mekanismenya sesimpel mungkin. Karena konsep ritel ini kan banyak,” tandasnya.
(avi/ern)

Artikel ini diambil dari Detik News yang dapat dibaca di sini

 

BAGIKAN

media terkait

Pilih kategori

dukung sekarang

Dukung dan bergabung dengan gerakan kami sekarang baik menjadi relawan, mitra hingga petisi dan donasi.
media terkait
Pilih kategori