Artikel

JK Minta Sampah Dikelola dengan Baik

Oleh GIDKP
October 13th, 2016
Baca artikel

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Hari Sampah Nasional merupakan peringatan tragedi akibat sampah pada 2005 silam. Saat itu sedikitnya 143 orang meninggal karena tertimbun longsor sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah, Bandung, Jawa Barat. JK berpesan agar sampah dikelola dengan baik.

Penyataan itu disampaikan Kalla saat menghadiri acara Hari Sampah Nasional di Gedung Celebes Covention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (05/03/2016). Peringatan Hari Sampah Nasional 2016 diisi dengan penandatanganan komitmen bersama sosialisasi dan uji coba penerapan kantong plastik tidak gratis oleh 21 wali kota dan Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo).

Dalam kesempatan itu, Wapres juga menyaksikan penandatangan kesepakatan bersama dan peluncuran integrasi bank sampah dengan kampung UKM lingkungan hidup digital oleh Menteri LHK dan Menteri Koperasi dan UKM. Wapres juga menandatangani sampul perangko Hari Peduli Sampah Nasional 2016. Menurut Kalla banyak ahli, namun ketinggian sampah yang menggunung mencapai puluhan meter tak dapat tertangani dengan baik.

Artikel di atas diambil dari Beritasatu.tv yang dapat dilihat di sini

BAGIKAN

media terkait

Pilih kategori

dukung sekarang

Dukung dan bergabung dengan gerakan kami sekarang baik menjadi relawan, mitra hingga petisi dan donasi.
media terkait
Pilih kategori