Artikel

GIDKP dan @Atamerica Luncurkan Program Sustainable Canteen untuk SMA/SMK/sederajat di Jabodetabek

Oleh GIDKP
February 4th, 2019
Baca artikel

Fokus pada permasalahan sampah plastik di kantin sekolah, GIDKP dan Pusat Kebudayaan Amerika Serikat di Jakarta,@america, menyelenggarakan program Sustainable Canteen.

Program ini merupakan kompetisi untuk siswa/i SMA/SMK/sederajat di Jabodetabek yang mana akan ada 8 sekolah terpilih yang akan mendapatkan sustainable kit berupa piring, gelas dan alat makan guna ulang sebagai ganti wadah dan alat makan plastik sekali pakai.


Berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, sampah plastik adalah jenis sampah terbesar kedua yg dihasilkan di sekolah. Selain itu, menurut perwakilan siswa/i SMA Negeri 6 Kota Bekasi yg mengikuti program Envirochallenge 2018 , memang perlu adanya alternatif dari wadah plastik sekali pakai di kantin sekolah agar para siswa yang tidak membawa kotak bekal dapat membeli makanan dan minuman yang dapat digunakan berulang kali guna mencegah banyaknya sampah plastik di lingkungan sekolah.


Bagi kalian yang berminat mengikuti program Sustainable Canteen, silahkan cek informasi lengkapnya di sini . Pendaftaran ditunggu sampai dengan 18 Februari 2019.

BAGIKAN

media terkait

Pilih kategori

dukung sekarang

Dukung dan bergabung dengan gerakan kami sekarang baik menjadi relawan, mitra hingga petisi dan donasi.
media terkait
Pilih kategori