logo Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik
Artikel

Kantong Plastik Berbayar Dilaunching 5 Maret

Oleh GIDKP
Oktober 24th, 2016
Baca artikel

Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Makassar, Abdl Azis Hasan mengatakan, pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2016 yang akan digelar Sabtu 5 Maret mendatang dirangkaikan dengan acara lauching kantong plastik berbayar.

“Saya harap masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran, khususnya untuk pemanfaatan kantong plastik dengan cara membawa kantong plastik dari rumah ketika ingin berbelanja baik di pasar tradisional maupun pasar modern seperti Mall. Denga begitu, volume sampah khususnya kantong plastik diharapkan dapat menurun setiap harinya,” jelasnya, Jumat (26/2/2016).

Direktur Pengelolaan Sampah, R Sudirman mengatakan, pelaksanaan HPSN 2016 yang dilaksanakan di Kota Makassar dilakukan ini juga difokuskan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan aksi kebersihan dan pengurangan sampah khususnya sampah plastik.

“Kalau mengenai tempat pelaksanaan menurut saya itu tidak jadi masalah, yang jelas kegiatan yang dilakukan di Kota Makassar difokuskan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan pengurangan sampah plastik di Kota Makassar,” ucapnya.

Menurutnya gerakan aksi pengurangan kantong plastik untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membiasakan selalu mempersiapkan kantong plastik dari rumah sebelum belanja. Jika kesadaran masyarakat sudah tercipta, volume sampah di Indonesia khususnya di Kota Makassar dapat berkurang.

“Indonesia merupakan negara nomor 2 yang memiliki volume sampah terbanyak khususnya untuk kantong plastik, sehingga kita harapkan setalah pelaksanaan yang dipusatkan di Kota Makassar kesadaran masyarakat terhadap kantong plastik dapat lebih tinggi,” pungkasnya.

 

Artikel di atas diambil dari Makassar Today yang dapat dibaca di sini

BAGIKAN

Artikel terkait

Pilih kategori

DUKUNG SEKARANG

Dukung dan bergabung dengan gerakan kami sekarang baik menjadi relawan, mitra hingga petisi dan donasi.
Artikel terkait
Pilih kategori